Tips Merawat Perhiasan Lapis Emas Dengan Benar Agar Selalu Tampak Baru


Perhiasan emas merupakan salah satu barang berharga yang selain bernilai jual tinggi, juga bisa membuat penggunanya semakin terlihat percaya diri. Untuk itu, sudah seharusnya anda merawat dengan baik perhiasan tersebut supaya tampilannya selalu tampak menarik dan seperti baru.

Walaupun emas merupakan logam mulia yang sangat kuat terhadap zat yang menandung keasaman tetapi lebih baiknya dihindarkan. Apapun bahan perhiasan jika terkena dengan zat yang mengandung keasaman lama-kelamaan akan jadi pudar. Untuk saat ini bahan yang cepat memudar adalah dari bahan perak atau biasa orang menyebutnya silver. Ketahanan bahan perak jika terkena zat asam hanya sekitar 3 bulan. Tentu sebagai perhiasan yang disayangi akan tidak nyaman dipakai jika sudah memudar atau berkarat. Apalagi bahan emas sebagai hadiah pernikahan.

Nah, bagi anda yang suka mengoleksi perhiasan emas, apakah anda sudah merawat perhiasan emas anda dengan benar?. Jika belum, sebaiknya simak tips merawatnya berikut ini.

Cara Perawatan Perhiasan Lapis Emas

1. Hindarkan Dari Air Garam atau Air Berkaporit

Cara perawatan yang pertama adalah selalu hindari perhiasan lapis emas anda bersentuhan dengan air garam maupun air berkaporit. Kenapa begitu? Sebab kedua jenis cairan ini nantinya bisa membuat warna perhiasan lapis emas anda menjadi memudar dan tak terlihat cantik lagi. Untuk itu, ketika anda pergi ke pantai atau berenang, maka hindari pemakaian perhiasan lapis emas, termasuk cincin kawin yang sangat berharga bagi kamu dan pasangan. Sebagai tanda kasih sayang cincin pemberian sebagai kado pernikahan harus tetap terjaga.

2. Cara Menyimpan harus Tepat

Agar awet dan tampak selalu baru, pastikan menyimpan perhiasan emas telah dilakukan dengan benar. Karena ketika anda salah dalam penyimpanannya maka akan mempengaruhi keawetan perhiasan emas anda. Untuk perhiasan dengan lapis emas, maka cara penyimpanan yang benar adalah dengan meletakkannya di dalam kotak perhiasan khusus atau anda juga bisa menggunakan kantong perhiasan yang berbahan suede. Selain itu anda harus memastikan bahwa perhiasan emas sudah ditaruh di tempat yang kering dan tertutup.

3. Selalu Bersihkan Perhiasan

Cara yang ketiga adalah selalu membersihkan perhiasan emas anda ketika dirasa mulai kotor. Perhiasan yang setiap hari dipakai, maka pastinya akan sering bersentuhan langsung dengan debu yang ada di sekitar. Agar perhiasan anda tetap awet dan warnanya tak memudar, maka anda harus rajin membersihkannya.

Cara membersihkannya juga cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan odol lalu sikatkan pada perhiasan emas dengan hati-hati. Setelah itu keringkan perhiasan emas dengan kain yang lembut agar lapisannya tidak tergores.

4. Hindari Lotion maupun Parfum

Cara merawat yang keempat adalah dengan selalu menghindari lotion tubuh dan parfum dari perhiasan emas yang anda miliki. Hal ini sering diabaikan oleh para wanita ketika dirinya sedang asik make up. Karena ketika perhiasan sering terkena lotion dan parfum maka lama-kelamaan warnanya akan memudar.

5. Lepas Perhiasan Ketika Berolahraga

Cara yang kelima adalah dengan melepas perhiasan emas ketika berolahraga. Ketika anda berolahraga, maka anda akan mengeluarkan banyak keringat. Dan jika anda memakai perhiasan emas, maka keringat tersebut akan menempel pada perhiasan dan lama-kelamaan akan merusak warna pada perhiasan emas anda.

Nah, itu dia beberapa tips/cara merawat perhiasan lapis emas dengan benar. Setelah mengetahui tips nya diatas, pastikan anda menerapkannya mulai sekarang. Agar semua perhiasan anda, khususnya cincin emas tetap terlihat baru. Bisa cek di http://spillajewelry.com yang ingin membeli cincin dengan kualitas terjamin dan terpecaya.

author