Kumpulan Info Menarik dan Bermanfaat

Tips Membeli Rumah KPR persembahan dari Web Perumnas

Written on 04/20/2017   By   in Home & Family

Mempunyai rumah yang nyaman memang impian dan kebutuhan setiap orang. Tapi dengan tingginya harga rumah, membuat banyak orang yang membei rumah dengan cara KPR. Dengan cara KPR, memudahkan bagi seseorang yang hendak membeli rumah dengan cicilan. Dengan adanya KPR, banyak pengusaha property seperti Margahayu Bandung menawarkan banyak KPR yang berbeda. Berikut ini adalah beberapa tips aman membeli rumah KPR sesuai dengan keuangan.

Cari informasi tentang rumah yang akan dibeli

Tips Membeli Rumah KPR persembahan dari Web Perumnas

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari informasi tentang rumah yang hendak dibeli. Anda bisa meminta pihak bank untuk memberikan daftar rumah yang disediakan untuk kredit KPR. Anda juga bisa mencari informasi tentang rumah impian melalui survey langsung, dari internet, koran, dan lain sebagainya. Pastikan anda sudah mendapatkan informasi yang cukup tentang rumah tersebut seperti pemilik sebelumnya, riwayat tanah dan rumah, dan lain sebagainya. Dengan informasi yang cukup, anda bisa mempermudah dalam membandingkan harga dan juga proses kredit KPR.

Pertimbangkan repuatsi bank

 

Memang banyak bank yang menawarkan KPR dengan syarat yang beragam, tapi sebelum menandatangani kontrak dengan suatu bank; sebaiknya anda mempertimbangkan reputasi bank. Tahapan ini merupakan investasi jangka panjang karena anda akan berurusan dengan keuangan. Sehingga, pastikan bila bank dan pengembang merupakan instansi yang kredibel dan bisa dipercaya.

Besar bunga dan jangka waktu kredit

 

KPR pada dasarnya merupakan jenis kredit dan semua kredit pasti mempunyai suku bunga. Besarnya bunga juga menentukan besarnya angsuran yang harus dibayar setiap bulannya. Ada dua jenis bunga pada kredit KPR yaitu bunga tetap (fixed rate) dan bunga mengambang (floating rate). Pastikan untuk bertanya tentang detil suku bunga karena ada kemungkinan kenaikan bunga setiap tahun.

 

Selain itu, pertimbangkan juga jangka waktu kredit yang diberikan bank. Biasanya KPR rumah mempunyai jangka waktu kredit selama 10 tahun. Dengan mengetahui besar bungan dan jangka waktu kredit, anda bisa dengan mudah membuat perencanaan keungan dan tidak menganggu kebutuhan yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *