Kumpulan Info Menarik dan Bermanfaat

Pentingnya Bermain bagi Anak-Anak Prasekolah

Written on 03/14/2017   By   in Home & Family

 

 

Info tentang grosir evamat untuk dibaca

 

Anak-anak prasekolah tidak berhenti berlari, berputar, melompat, dan memanjat apa pun di setiap kesempatan. Keinginannya untuk bergerak tanpa berhenti adalah kesempatan yang sangat baik untuk menumbuhkan kecintaan mereka terhadap aktivitas fisik. Anak-anak harus dalam kondisi yang baik untuk meningkatkan kesehatan Anda dan memastikan bahwa tubuh mereka menanggapi keinginan dan kebutuhan mereka.

Ini sedikit aneh untuk memikirkan “memotivasi” untuk anak prasekolah untuk aktif. (Hal ini tidak berarti pergi ke gym atau memulai program aktivitas fisik  atau memiliki perut berotot). Namun, hal yan pentingadala  secara aktif bermain beberapa kali sehari.

Jadi apa yang harus orang tua dan pengasuh anak? Anda mungkin tahu apa saja yang bisa  memotivasi kelompok anak-anak, yakni:

Lakukan hal yang menyenangkan.

Untuk saat-saat aktivitas yang menyenangkan, mengidentifikasi kegiatan yang sesuai untuk usia anak Anda dan menempatkan menyenangkan tujuan utama. Misalnya, anak prasekolah akan mengeluh jika itu mengarah untuk berjalan ke trek. Tetapi jika Anda berjalan melalui hutan, di mana Anda dapat berhenti untuk mengagumi alam dan batu melemparkan di sungai, berjalan menjadi jauh lebih menarik.

Memahami kemampuan anak Anda – dan apa yang berkembang – adalah faktor lain yang menyenangkan penting. Anda mungkin menyenangkan menendang bola dengan Anda, tapi mungkin tidak sebanyak menyenangkan jika Anda memakai sebuah tim sepak bola di mana ada aturan.

Jauh dari rumah
Selain itu, mempertimbangkan peluang bahwa anak mungkin harus tetap aktif di dalam rumah. Di TK atau prasekolah, anak-anak memiliki akses ke taman bermain di luar atau di dalam ruangan? Permainan atau peralatan tidak perlu canggih. Anak-anak prasekolah berlatih melompat, menyeimbangkan pada satu kaki, melempar atau menangkap bola dan naik becak.

Menikmati permainan sederhana seperti noda, menggunakan kelelawar atau bola, menari atau jatuh. Dan anak-anak masih menyukai mereka memainkan “telur busuk”, yang “Pont d’Avignon” atau “Simon Says”.

Manfaat sekarang dan di masa depan adalah, menurut Asosiasi Nasional untuk Olahraga dan Pendidikan Jasmani dari Amerika Serikat (NASPE untuk akronim dalam bahasa Inggris) katanya. Ketika anak-anak belajar keterampilan dasar (melompat, melempar, menendang, atau menangkap bola) selama tahun prasekolah, mengembangkan diri dan meningkatkan peluang tetap aktif seperti tumbuh. NASPE merekomendasikan anak-anak prasekolah melakukan setidaknya 60 menit setiap hari aktivitas fisik terstruktur (disutradarai oleh orang dewasa).

waktu luang
Beberapa kebebasan dapat memotivasi anak-anak prasekolah untuk aktif. Sementara beberapa aktivitas fisik dapat terstruktur dan dipandu oleh orang tua atau orang yang bertanggung jawab perawatan anak yang baik kadang-kadang membiarkan mereka mengambil keputusan. NASPE merekomendasikan anak-anak prasekolah melakukan setidaknya 60 menit sehari aktivitas fisik terstruktur (disutradarai oleh orang dewasa).

Mendorong anak-anak untuk bermain dengan bebas, yang berarti membiarkan anak-anak memilih kegiatan yang mereka inginkan dan membuat keputusan tentang apa yang ingin mereka lakukan – semua dalam lingkungan yang aman dan diawasi, tentu saja. Ini mungkin termasuk menjelajahi taman rumah, dijalankan oleh sekolah atau gaun.

Ketika mereka bermain orang lain, anak-anak prasekolah sering menganggap peran genre tertentu, karena pada usia ini mulai mengidentifikasi dengan anggota seks mereka sendiri. Seorang gadis, misalnya, dapat melakukan seperti ibunya, “bekerja” di kebun, sementara anak biasanya meniru ayahnya berpura-pura “singkat” rumput.

 

Orang tua memainkan peran penting
Pesan penting di sini adalah bahwa itu adalah jelas bahwa anak Anda menonton sangat hati-hati dengan cara Anda menghabiskan waktu. Oleh karena itu, penting untuk memberi contoh dengan berolahraga secara teratur. Anak akan mengasimilasi ini sebagai sesuatu yang orang tua lakukan dan mereka ingin meniru.

Selain menjadi model peran yang baik dalam hal latihan fisik, orang tua dapat mengambil langkah-langkah berikut untuk mendorong aktivitas fisik:

TV batas dan waktu komputer menggunakan. Bila Anda meletakkan batas ini, anak-anak biasanya menemukan hal-hal untuk melakukan yang lebih aktif. Jangan biarkan anak-anak menghabiskan lebih dari 1 atau 2 jam per hari di depan TV dan memilih program yang berkualitas. Sementara banyak program komputer diklasifikasikan sebagai cocok untuk anak-anak prasekolah, tak satu pun dari ini diperlukan bagi perkembangan mereka. Jika Anda memutuskan untuk mengizinkan penggunaan komputer, memilih dengan hati-hati software dan website kunjungan anak Anda.

Tahu anak Anda. Bantu dia menemukan kegiatan yang Anda sukai dan kemudian memberikan kesempatan yang dapat melaksanakan. Jauhkan peralatan dan permainan untuk mencapai anak, jika memungkinkan.

Mengawasi dengan ketat. Kapasitas fisik anak prasekolah – seperti mendaki menara game – biasanya melebihi kemampuannya untuk menentukan apakah permainan tersebut aman atau berbahaya. Demikian juga, mereka tidak tahu kapan harus berhenti untuk beristirahat di hari yang panas.

Anak Anda harus memutuskan apakah akan bersenang-senang di luar ruangan. Dan Anda adalah orang untuk membawa botol air, makanan ringan dan tabir surya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *