Posted on

Fungsi Mesin Obras

Fungsi Mesin Jahit Obras untuk Merapikan Jahitan

Setiap orang memiliki hobinya masing-masing. Salah satu hobi tersebut ialah menjahit. Ya, menjahit merupakan salah satu hobi yang diidentikkan dengan hobi yang dilakukan oleh kaum perempuan. Namun, saat ini sudah banyak kaum laki-laki yang memiliki hobi menjahit. Dapat kita lihat bahwa penjahit pakaian yang ada, cukup banyak didominasi oleh kaum laki-laki. Berbicara masalah penjahit, tentunya tak bisa dilepaskan dari yang namanya alatnya yaitu mesin jahit. Mesin jahit yang ada saat ini tidak hanya yang itu-itu saja atau mesin jahit klasik. Ada beragam macam mesin jahit yang memiliki fungsinya masing-masing. Seperti salah satunya mesin jahit obras. Kali ini akan dibahas lengkap mengenai mesin obras.

Mesin Jahit Janome

Mesin jahit Janome pada dasarnya merupakan mesin yang berfungsi untuk menjahit pakaian, tas, dan lainnya yang memerlukan untuk dijahit. Sebelum adanya mesin jahit, orang-orang di dunia menjahit dengan menggunakan cara manual yaitu cara menjahit dengan tangan. Nah, setelah adanya mesin jahit, maka semuanya menjadi mudah. Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa mesin jahit sendiri ada beragam macamnya, salah satunya adalah mesin jahit obras. Mesin jahit yang satu ini memiliki fungsi yaitu melindungi pinggiran kain dari lepasnya atau rontoknya benang-benang halus si penyusun kain. Dengan begitu selain lebih rapi, pakaian atau bahan jahitan menjadi lebih awet. Mesin obras ini memang digunakan untuk membentuk jahitan tertentu pada pinggiran khususnya pakaian.

Seperti yang kita ketahui bahwa dalam mesin jahit obras memiliki beragam pilihan pola jahitan obras. Dengan begitu membuat jahitan menjadi lebih indah dilihat dan kain akan lebih terlindungi dengan rapi dan lama. Jenis-jenis mesin jahit ini antara lain yaitu mesin obras benang tiga, mesin obras benang empat, mesin obras benang lima dan enam. Masing-masing mesin obras digunakan disesuaikan dengan fungsi atau kebutuhannya masing-masing. Harga dari mesin obras sendiri disesuaikan dengan jenis dan juga merknya. Jika Anda mencari yang lebih murah dan terjangkau, Anda bisa memilih menggunakan mesin obras yang second atau bekas pakai. Namun, yang penting untuk diperhatikan adalah menggunakan mesin yang masih terjamin baik fungsinya. Baca juga artikel berikut : http://www.suppliermesinjahit.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *